UniSadhuGuna Business School

Sejarah

JpegUniSadhuGuna Business School (STIE UniSadhuGuna SK Mendiknas No.203/D/0/2007) didirikan dan dikelola oleh Yayasan Persaudaraan Bangbayang’66 (YPB’66) dan Lembaga Pendidikan UniSadhuGuna. UniSadhuGuna Business School (UBS) memberikan mutu kualitas pendidikan terbaik yang disiapkan untuk menjawab tuntutan industri dan dunia bisnis yang semakin kompetitif.

UniSadhuGuna Business School (UBS) memiliki komitmen kuat dalam memberikan kualitas proses pembelajaran akademis dan non akademis yang terintegrasi dalam rangka menghasilkan A World Class Professional sesuai dengan semboyan Lembaga Pendidikan UniSadhuGuna: ‘Developing Quality Education in Indonesia’.

UniSadhuGuna Business School merupakan salah satu institusi perguruan tinggi yang menciptakan pendidikan dengan kompetensi professional yang link and match dengan kebutuhan bisnis pangsa pasar kerja baik di institusi pemerintah maupun swasta. Kompetisi nasional dan internasioal merupakan suatu tantangan bagi UBS untuk mampu menghasilkan lulusan yang tidak hanya dapat memberikan solusi tetapi mampu melakukan perubahan baik dari segi aspek manajemen, operasional, manajemen sumber daya manusia, keuangan, ekonomi serta pemasaran. Pranata dan sarana yang terintegasi, kurikulum yang sesuai kebutuhan pasar serta tenaga pengajar yang professional dan sesuai dengan bidangnya sebagai dasar UBS menjadi perguruan tinggi yang berkualitas.

Struktur Organisasi

KETUA                                                 : Reza Suriansha, SE., MM

WAKET I , Bidang Akademik                : Dr. Adi Nurmahdi, MBA

WAKET II, Bidang Keuangan                : Dany Ramdhany, SE., MM.

Ketua Program Studi Management       : Erwin Rasjid, ST, MM

Ketua Program Studi Ekonomi              : AB Christono, SE., MM.

 

Visi, Misi, dan Tujuan

Visi UBS

Menjadi Perguruan Tinggi yang secara estetis/fungsional memiliki prilaku yang bersumber pada kuatnya jati diri yang mampu menghadapi dan menerapkan ilmu pengetahuan.

Misi UBS

Membentuk Sumber Daya Manusia yang menjadi solusi pimpinan bisnis / enterpreneur yang:

  • Berbudi luhur
  • Siap bekerja/berbisnis
  • Mempunyai kampus yang berkualitas
  • Berbasis teknologi
  • Mampu bersaing dengan universitas bertaraf global

Tujuan UBS

Mewujudkan  lulusan dengan kualitas  berstandar internasional dalam bidang keilmuan Ekonomi, Manajemen, dan Manajemen Pemasaran melalui sistem pembelajaran Student Based Learning serta interaksi yang intens dengan dunia industri dan bisnis secara nasional maupun global.

 

Sistem Pendidikan

Pendidikan di UBS menerapkan sistem belajar mengajar yang mewajibkan mahasiswa menempuh seluruh mata kuliah yang dialokasikan pada setiap periode tahun akademik (semester ganjil dan genap). Masa pendidikan program studi UBS ditempuh dalam 8 semester selama 3.5 – 4 tahun dengan tiap-tiap semester terdiri dari 20 – 22 SKS. Beban studi maksimal bagi seorang mahasiswa per semester pada dasarnya ditentukan oleh prestasi akademik mahasiswa yang bersangkutan. Sebagai patokan umum, beban studi mahasiswa rata-rata adalah 20 SKS per semester.

Proses belajar mengajar di UBS disajikan melalui pendekatan praktis, diskusi kelompok, simulasi, role play dan latihan/kerja praktek (on the job training). Disamping itu diadakan kegiatan mentoring agama untuk pembinaan mental spiritual, antara lain untuk memupuk sikap jujur, disiplin, memiliki etika sopan santun dan moral secara umum. Pendekatan-pendekatan ini diharapkan dapat menunjang keberhasilan mahasiswa untuk dapat memahami dan mampu menguasai keahliannya, baik melalui kerja praktek di perusahaan-perusahaan, maupun di lapangan kerja yang sesungguhnya.